BERITA

  • Sesuai Prokes Pelaksanaan PAS SMP Nurul Islami offline dengan 2 sesi

    Sesuai Prokes Pelaksanaan PAS SMP Nurul Islami offline dengan 2 sesi

     SMP Nurul Islami  melaksanakan Penilai Akhir Semester (PAS)  secara offline/tatap muka mulai Kamis (2/12) hingga Sabtu (11/12) .

    Kepala SMP Nurul Islami, Dwi Taryanto, SS  mengatakan, kegiatan belajar mengajar dan penilaian pembelajaran, tetap berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 atau Corona.

    “Pembelajaran Tatap Muka sudah dimulai bulan september lalu. Termasuk Penilaian Akhir semester juga dilakukan secara tatap muka atau luring, mulai hari kamis tanggal 2 Desember 2021, ” ujar Pimpinan,Selasa (17/11).

    Beliau menjelaskan, penilaian akhir semester yang dilakukan secara luring dilakukan 2 sesi, sesi pertama jam 07.00 - 10.00 dan sesi 2 jam 10.30 - 13.30 WIB. Mata pelajaran yang diujikan di PAS adalah Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Matematika,  Penjas Orkes, Bahasa Inggris,  IPA, Seni Budaya, IPS, Prakarya, PPKN,  Bahasa Jawa dan Mapel Diniyah. Untuk Ujian Tahfidz terbuka kali ini tidak menghadirkan orang tua karena masih dalam masa pandemi .

    Dwi T, SS  mengatakan, SMP Nurul Islami berkomitmen memberi layanan pendidikan terbaik bagi siswa ditengah wabah Covid-19 ini. Selain memberikan pembelajaran tatap muka terbatas,   guru juga tidak segan-segan memberikan sosialisasi tentang wabah Covid,  pelaksanaan protokol kesehatan, sosial distancing,  phisical distancing, dan pembentukan karakter.

    Menurut Siswa kelas 8 A SMP Nurul Islami,  Steavano Al Hafidz mengaku sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti PAS secara luring,   “Alhamdulillah, saya bisa ikut penilaian akhir semester langsung datang kesekolah sehingga tidak terkendala susah sinya lahl, kuota habis lah atau bufering lah. Jadi lebih tenang sebab tidak khawatir dan miss komunikasi dengan guru, tentunya masih dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.” ujarnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks